Pempek Gaby: Gurih Kenyal Pempek Kapal Selam dan Lenggang Panggang ada di sini

Jakarta – Ini dia salah satu tempat kuliner yang ramai di Bekasi. Di sini tersedia beragam menu khas Palembang. Ada pempek, tekwan hingga pastel yang gurih kenyal!

Nama Pempek Gaby sudah tak asing lagi di telinga warga Bekasi. Restoran ini tersohor akan kelezatan sajian khas Palembang, pempek. Lokasinya mudah ditemukan dan menempati ruko dua lantai berwarna ungu.

Begitu masuk, aroma gurih khas ikan langsung tercium. Semua menunya tertata di dalam etalase kaca di samping kasir. Di sana tersedia beragam pilihan pempek. Mulai dari Pempek Kapal Selam, Pempek Lenjeran, Pempek Adaan, Lenggang Panggang hingga Tekwan.

Cara pemesanan pempek di sini terbilang mudah. Anda cukup mengambil nampan dan mengantre di jalur antrean pesanan depan etalase kaca. Kemudian para staf akan langsung memberikan pempek yang Anda inginkan.

Karena penasaran dengan rasa pempek di sini, kami pun langsung mengantre di jalur antrean pembeli. Kami memilih menu andalan milik Pempek Gaby. Mulai dari Pempek Kapal Selam (Rp 11.500), Lenggang Panggang (Rp 13.500), dan Pempek Lenjeran (Rp 10.500).

Kami juga tak melewatkan sajian kuah khas Palembang, Tekwan (Rp 15.500) serta beberapa potong Pempek Tunu dan Pastel (@Rp 6.000).

Semua pesanan diletakkan dalam piring plastik ceper berwarna oranye. Setelah meletakkan pesanan dalam nampan dan membayarnya, kami pun masuk ke ruang makan restoran.

Ruangannya sangat nyaman dan cukup luas. Ada pilihan smoking area dan non smoking area. Tertata rapi meja serta kursi besi. Tersedia cuko dan sambal cabe hijau di tiap meja. Sehingga kami bisa menambahkan cuko dan sambal sesuka hati kami.

Penasaran dengan rasanya, kami pun langsung menyiramkan cuko ke dalam piring berisi kapal selam, lenjer, dan adaan. Kuah cuko di sini berwarna hitam pekat. Aroma cuko yang khas membangkitkan selera makan kami.

Begitu mencoba kapal selam, rasa gurih ikan langsung tercecap. Kenyalnya adonan sagu, ikan dan telurnya terasa sangat pas. Apalagi dimakan dengan kuah cuko yang manis sedikit pedas. Rasanya makin mantap saat ditambah sambal cabe hijau.

Untuk rasa lenjernya tak jauh berbeda dengan kapal selam. Sedangkan untuk adaan, teksturnya terasa lebih kenyal dan lembut. Rasa ikannya lebih terasa dibanding lenjer dan kapal selam.

Kalau suka dengan sajian bakar yang punya rasa unik, wajib coba Pempek Tunu. Pempek bulat ini berisi ebi dan sambal. Kemudian diberi lelehan kecap manis. Rasanya gurih, sedikit pedas, dan cenderung manis. Aroma dan rasa sajian bakar yang khas tercecap di menu ini.

Semua hidangan khas Palembang di sini terjangkau. Jadi, kalau ingin makan pempek enak di wilayah Bekasi dengan tempat yang nyaman dengan harga terjangkau, mampir saja ke Pempek Gaby!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *